Penyebab Kepergian Leonardo Bonucci Dari Juventus Yang Menuai Banyak Kecaman

Leonardo Bonucci adalah salah satu pemain bek profesional Italia sekaligus tim nasional sepak bola Italia, yang lahir di Viterbo, Italia pada tanggal 1 Mei 1987 (30 tahun yang lalu). Memiliki tinggi badan 192 m, Leonardo Bonucci menikah pada tahun 2011 dengan Martina Maccari dan memiliki dua anak yaitu Lorenzo Bonucci, dan  Matteo Bonucci. Leonardo Bonucci sudah bergabung dalam beberapa club sepak bola sejak tahun 2004-2005 dengan Viterbese, 2005-2007 dengan Internazionale, 2006-2009 Internazionale, 2007-2009 Treviso, 2009  Pisa, 2009-2010 Bari, 2010-2017 Juventus.

 

Banyak sekali isu yang tersebar dengan adanya kabar hengkangnya bek profesional Leonardo Bonucci dari Juventus, beberapa majalah menyebutkan ini terjadi karena Leonardo Bonucci ribut dengan Dani Alves seusai kekalahan pertandingan Juventus melawan Real Madrid beberapa waktu lalu di final Liga Champions di Cardiff. Dua mantan palang pintu Bianconerri ini dikabarkan cekcok hingga pukul enam pagi karena membahas tentang kekalahan Juventus.

 

Percekcokan tersebut membuat tidak nyamannya suhu ruang ganti di Juve serta berbuntut hengkangnya Alves dan Bonucci dari Turin kemudian dikabarkan juga Dani Alves akan memperkuat Paris Saint – Germain sedangkan Leonardo Bonucci akan bergabung dengan AC Milan. Ada lagi berhembus kabar bahwa bek profesional Leonardo Bonucci lari dari Juventus karena tidak cocok dengan pelatihnya Massimiliano Allegri.

 

Banyak yang menyayangkan keputusan Juventus untuk melepaskan  bek profesional Leonardo Bonucci karena selama tujuh tahun di Juventus Leonardo Bonucci selalu menjadi bek terbaik dengan berbagai prestasi.

 

AC Milan menawar bek profesional Leonardo Bonucci untuk menandatangani kontrak kontrak selama lima musim dengan harga Rp 122 miliar per tahunnya  atau dengan jumlah total Rp 688 miliar. AC Milan memberikan waktu 72 jam untuk Juventus memikirkan tawaran, dengan ini pula Leonardo Bonucci menjadi pemain termahal di Italia untuk musim ini.

 

Sebenarnya banyak club sepak bola yang menginginkan bek profesional dari Italia ini, diantaranya Barcelona, atau Manchester City, dan Chelsea sayangnya keluarga Leonardo Bonucci tidak mau meninggalkan Italia sehingga AC Milan menjadi pilihan satu-satunya padahal AC Milan sangat bersebrangan dengan Juventus.

 

Kabar hengkangnya bek profesional Leonardo Bonucci dari Juventus membuat reaksi keras semua fans Juventus. Mereka tidak setuju Leonardo Bonucci dengan mudahnya meninggalkan club kesayangan mereka.

 

Bahkan keluarga bek profesional Leonardo Bonucci-pun mendapatkan kencaman keras dari berbagai media sosial. Martina Maccari sebagai istri pun dicaci maki para fans Juventus, sedangkan anak bek profesional Leonardo Bonucci yang tahun lalu yang awalnya mendapatkan banyak perhatian karena sakit, berubah drastis menjadi dapat berbagai ejekan dari fans Juventus. Padahal belum ada pernyatan resmi dari Juventus sendiri terkait dengan pindahnya Leonardo Bonucci ke AC Milan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *