Manajer Celtic, Brendan Rodgers Tak Merasa Khawatir Dengan Sanksi Dari UEFA

Skotlandia – Manajer Brendan Rodgers, mengakui jika dirinya tidak akan khawatir sama sekali bilamana mendapatkan sanksi dari pihak UEFA terkait dengan sebuah insiden yang terjadi saat tim asuhannya bermain menghadapi Linfield dalam babak kualifikasi Liga Champions Eropa.

 

Tim asuhan Manajer Brendan Rodgers , Celtic sendiri dikenai hukuman dikarenakan bermain tidak bersih yang berakibat lima orang pemainnya mendapatkan hadiah kartu dari sang pengadil lapangan. Selain hal itu, pihak UEFA juga akan memberikan sebuah hukuman untuk salah seorang pemain Celic, yaitu Leigh Griffiths dikarenakan tuduhan melakukan sebuah tindakan provokasi terhadap para penonton yang dia lakukan dengan sengaja.

 

Akan tetapi Manajer Brendan Rodgers memberikan penolakan untuk mengomentari sebuah kejadian tersebut sebelum siding tentang kasus tersebut di lakukan pada hari Kamis minggu ini.

 

“Beberapa momen itu seharusnya tak mendapatkan hukuman kartu, namun saya merasa tak khawatir dengan kedisiplinan para pemain Celtic,” kata Manajer Brendan Rodgers.

 

“Kami selalu berusaha guna memenangkan seluruh pertandingan yang kami hadapi dengan penampilan yang sportif dan juga permainan terbaik yang bisa kami lakukan,” tambah Manajer Brendan Rodgers.

 

Griffiths diberikan hukuman oleh pihak UEFA sesudah dirinya mengikatkan sebuah syal di tiang gawang menyusul hasil kemenangan 2-0 yang diraih oleh Celtic, tim asuhan Manajer Brendan Rodgers, dalam pertandingan babak kualifikasi Liga Champions Eropa.

 

Pertandingan tersebut sempat dihentikan oleh wasit di tengah laga saat para supporter mulai melemparkan botol ke dalam lapangan ketika Griffiths akan melakukan sebuah tendangan sepak pojok. Penyerang tersebut kemudian diberikan sebuah kartu kuning oleh wasit pertandingan, Alejandro Hernandez, saat dirinya mengambil botol itu.

 

Manajer Brendan Rodgers sendiri sebenarnya masih sangat terkejut dengan sebuah keputusan sang pengadil di lapangan, akan tetapi dirinya lebih memutuskan untuk tak memperpanjang masalah usai peluit tanda pertandingan selesai dibunyikan.

 

“Persidangan akan dilangsungkan pada hari Kamis esok, kita lihat saja apa hasilnya nanti.” Tutup Manajer Brendan Rodgers.

 

Dan untuk Leigh Griffiths sendiri, Brendan Rodgers sudah memberikan sebuah peringatan setelah kasus provokasi yang dilakukannya ketika timnya berhadapan dengan Linfield di babak kualifikasi Liga Champions Eropa.

 

Rodgers berkata jika posisi dirinya di skuat utama Celtic bisa saja terancam jika sang pemain itu mendapatkan hukuman tampil di Liga Champions Eropa oleh pihak UEFA. Dirinya juga berharap supaya Griffithd mampu belajar dari kesalahannya itu.

 

Griffiths dituding telah melakukan sebuah aksi provokasi kepada para supporter, namun Rodgers juga menyadari jika apa yang dilakukan oleh anak asuhannya tersebut terjadi karena sikap dari supporter lawan mereka, Linfield yang terlebih dulu melakukan pelemparan berbagai benda ke lapangan saat pemain itu mengambil tendangan sepak pojok. Namun tindakan yang dilakukan Griffiths itu juga tak dapat dibenarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *